Author : Hendri Kharisma   , Hero Yudo Martono, Muarifin
ABSTRAK

Pesatnya kemajuan teknologi yang semakin pintar, maka berdampak pada berbagai kehidupan dengan cepat, khususnya bidang teknologi komputer dan internet. Saat ini mayoritas semua bidang pekerjaan membutuhkan teknologi komputer dan internet sesuai dengan kebutuhannya. Seorang manajer IT dapat mempunyai tanggung jawab terhadap perangkat kerja IT pada perusahaan, khususnya memberikan jasa persewaan dan pengadaan perangkat kerja IT, serta memberikan pelayanan untuk menangani kerusakan perangkat IT pada perusahaan salah satunya pada PT POS (BUMN) yang memiliki downline dan rayon tersebar di Indonesia, proses manajemen pada perusahaan ini masih dilakukan secara manual dan tidak efesien. Untuk memberikan kemudahan pekerjaan manager IT dalam mengelola dan memanajemen laporan pengaduan dari user, maka muncullah gagasan untuk membuat sistem informasi manajemen pengaduan kerusakan pernagkat IT yang tersimpan di server perusahaan dan dapat diakses secara lokal atau intranet. Sistem ini digunakan untuk memonitoring kondisi perangkat IT secara rutin dan terjadwalkan, hal ini terjadi karena ketiadaan sebuah sistem untuk pendataan laporan pengaduan dan status pekerjaan support dalam penanganan kerusakan perangkat yang berbasis website. Selain pemahaman tentang sistem pengaduan kerusakan perangkat IT, tanggapan dan masukkan dari user sangat membantu dalam pengembangan sistem informasi manajemen pengaduan kerusakan perangkat IT.

[DOWNLOAD ABSTRACT]