IMPLEMENTASI PENGGUNAAN SISTEM PAKAR PADA GAME EDUKASI PENGENALAN CIRI HEWAN BERBASIS ANDROID
ABSTRAK
Materi pengenalan dan pengelompokan hewan berdasarkan ciri-cirinya yang ada pada mata pelajaran anak sekolah dasar, merupakan mata pelajaran yang penting. Sehingga setiap anak dapat mengetahui perbedaan antara hewan berdasarkan ciri-cirinya. Tetapi masih banyak proses pembelajaran yang dilakukan pada sekolah dasar bersifat konvensional dan penggunaan media pembelajaran tradisional yang kurang interaktif, khususnya pada pengenalan hewan untuk siswa sekolah dasar yang menyebabkan kebosanan bagi anak dalam belajar, serta kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah media pembelajaran interaktif yang berkolaborasi dengan teknologi informasi berbasis permainan, serta menggunnakan sistem pakar agar dapat meningkatkan kemampuan penalaran, menambah pengetahuan dalam mengelompokkan hewan berdasarkan ciri-cirinya serta mengasah kemampuan anak dalam memecahkan suatu masalah.
[DOWNLOAD ABSTRACT]Kategori
D3 Teknik ElektronikaD3 Teknik Telekomunikasi
D3 Teknik Elektro Industri
D3 Teknik Informatika
D3 Teknologi Multimedia Broadcasting
D4 Teknik Elektronika
D4 Teknik Telekomunikasi
D4 Teknik Elektro Industri
D4 Teknik Informatika
D4 Teknik Mekatronika
D4 Teknik Komputer
D4 Teknik Teknologi Game
S2 Teknik Elektro
S2 Teknik Informatika dan Komputer