Author : Mochammad Jauhar Ulul Albab   , Andhik Ampuh Yunanto, Arna Fariza
ABSTRAK

Materi pengenalan dan pengelompokan hewan berdasarkan ciri-cirinya yang ada pada mata pelajaran anak sekolah dasar, merupakan mata pelajaran yang penting. Sehingga setiap anak dapat mengetahui perbedaan antara hewan berdasarkan ciri-cirinya. Tetapi masih banyak proses pembelajaran yang dilakukan pada sekolah dasar bersifat konvensional dan penggunaan media pembelajaran tradisional yang kurang interaktif, khususnya pada pengenalan hewan untuk siswa sekolah dasar yang menyebabkan kebosanan bagi anak dalam belajar, serta kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah media pembelajaran interaktif yang berkolaborasi dengan teknologi informasi berbasis permainan, serta menggunnakan sistem pakar agar dapat meningkatkan kemampuan penalaran, menambah pengetahuan dalam mengelompokkan hewan berdasarkan ciri-cirinya serta mengasah kemampuan anak dalam memecahkan suatu masalah.

[DOWNLOAD ABSTRACT]