Author : Fikri Alfiansyah Aditiya   , Mohamad Safrodin, Martianda Erste Anggraeni
ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membantu mempromosikan objek wisata Pantai ekasogi dengan cara merancang video promosi yang penyebarannya di publikasikan melalui media youtube dan intragram. Penelitian ini menggunakan data kualitatif berupa observasi, wawancara, studi literatur yang nantinya akan diharapkan dapat menghasilkan sebuah storyboard. Kerja Praktik ini berisi mengenai pekerjaan media sosial yang digunakan untuk promosi. Penelitian ini membuat video, mengedit video dan membuat berita se kreatif mungkin yang dipromosikan di sosial media, memposting di website blog, thumbnail video, instastory, stiker, pin, dan t-shirt. Penelitian ini memerlukan beberapa metode penelitian seperti observasi, wawancara, studi eksisting, studi literatur dan pembuatan video seperti identifakasi tujuan dan goal dalam cerita, merancang aspek-aspek teknik membuat video promosi, shoot video, alat-alat yang digunakan, mengedit video serta mendistribusikan dan bagi hasil produk video promosi. Setelah tahapan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan konsep yang diinginkan.Alasan yang melatar belakangi perancangan video promosi, karena tempat ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, pemandangan pantai ekasogi.Video promosi dipilih karena dinilai memiliki keunggulan lebih yaitu berupa audio visual untuk mempromosikan keindahan alam tempat ini.Sedangkan sosial media dipilih sebagai media penyebaran atau publikasi video dikarenakan pengguna media sosial di zaman sekarang sudah bertambah pesat.

[DOWNLOAD ABSTRACT]