Author : Farhan Muhammad   , Achmad Basuki, Artiiarini Kusuma N.
ABSTRAK

Beberapa jenjang pendidikan membutuhkan adanya pembelajaran yang interaktif dan atraktif, salah satunya adalah Pendidikan Anak Usia Dini. Metode belajar seperti ini juga mampu menstimulus perkembangan pengetahuan peserta didik, terutama dalam aspek kognitif. Terdapat banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi interactive projection, teknologi terkini yang dapat dijadikan sebagai media belajar sambil bermain. Pengembangan “Game Mengenal Angka Dengan Interactive Projection Untuk Anak Usia Dini” bertujuan untuk dapat menciptakan sebuah pembelajaran yang interaktif dan atraktif, di mana anak-anak dapat belajar mengenal angka 0 hingga 10 sambil bermain. Implementasi game ini ditujukan kepada anak usia 3-5 tahun, dengan tahapan pengenalan mulai dari fisik angka, cara menulis angka, menghitung beberapa benda, dan mencocokkan angka.

[DOWNLOAD ABSTRACT]