Author : Dizca Rosalia Putri   , Irma Wulandari, Jauari Akhmad Nur Hasim
ABSTRAK

Kota Batu adalah salah satu kota dataran tinggi di Indonesia dengan sumber daya alam yang indah dan terlestarikan, sehingga potensi wisata cukup menjanjikan yang akhirnya berdampak pada perekonomian masyarakatnya. Untuk semakin mensejahterakan masyarakat Kota Batu, Among Tani Foundation bersama pemerintah Kota Batu menggagas aplikasi mobile bernama Batu Tracking 19. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan kebutuhan masyarakat Kota Batu sehingga kebutuhan mereka bisa terpenuhi walaupun mereka bekerja sepanjang hari. Apalagi dengan terjadinya pandemi Covid 19, ditambahkan fitur teknologi pada Batu Tracking 19 untuk mencegah penyebarannya. Aplikasi ini diperuntukkan masyarakat di dalam maupun luarKota Batu. Maka, diperlukan publikasi Batu Tracking 19 kepada masyarakat. Salah satu media publikasi yang digunakan adalah Instagram. Di samping itu, diperlukan model promosi pada akun Instagram Batu Tracking 19 supaya publikasi dan informasi dari akun Instagram bisa lebih meluas. Model promosi yang digunakan adalah The Circular Model of SoMe Model Sirkuler Media Sosial yang digagas oleh Regina Luttrel pada tahun 2015. Selain itu, digunakan metode Instagram Ads untuk mengiklankan konten Instagram Batu Tracking 19. Dengan menggunakan dua metode tersebut, diharapkan dapat mempromosikan akun Instagram Batu Tracking 19 supaya publikasi dan informasi bisa lebih meluas sehingga tujuan dibuatnya Batu Tracking 19 untuk mempermudah kebutuhan masyarakat Kota Batu bisa lebih terwujud.

[DOWNLOAD ABSTRACT]